Madu Bunga Kopi

Madu bunga kopi.

Madu Bunga Kopi ya artinya lebah penghisapnya berada di kawasan kebun kopi atau dominan bunga kopi sehingga madu yang dihasilkan adalah madu bunga kopi. Seperti apa madu bunga kopi ?? Check it out.

Warna
Madu bunga kopi memiliki warna condong ke coklat tua mendekati hitam. Dan perlu diketahui bahwa biji kopi memiliki warna asli putih, namun menjadi hitam dikarenakan oleh proses pembakaran pada biji kopi. Jadi warna hitam pada jenis madu kopi tidak berhubungan dengan warna hitam minuman kopi, melainkan dikarenakan usia panen madu. Semua jenis madu akan berubah menjadi warna hitam sesuai dengan berjalannya waktu. Biasanya madu muda berwarna bening kemudian kuning dan coklat muda kemudian coklat tua dan berakhir dengan perubahan menjadi warna hitam.

Tekstur

Madu bunga kopi memiliki kekentalan yang cukup. Jika dipanen pada musim hujan maka kadar air dalam madu saheela lebih banyak dibanding saat musim panas.

Rasa.

Madu bunga kopi memiliki rasa manis khas yang lembut dan tidak sakit di tenggorokan. Sebagian besar jenis nektar yang dihisap oleh lebah berasal dari bunga pohon kopi, menjadikan aroma dan rasa madu ini manis lembut.

Aroma
Madu  bunga kopi aromanya harum, sedap dan tidak menyengat. Aroma asli madu tidak akan hilang meskipun madu pernah dibuka dan aromanya tidak akan benar-benar 100% sama antara madu yang satu dengan lainnya. Bagi sebagian orang yang sudah terbiasa minum madu bunga kopi akan merasakan aroma yang khas dari madu tersebut.

DINKES P-IRT NO : 1093318129172018-2023

Netto : 500 gram.

Harga : Rp 100.000