Waktu Yang Tepat Untuk Makan Kurma

kurma | diet | kesehatan |


Kurma, si buah imut nan ajaib, memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dengan mengkonsumsi kurma secara teratur, insya Allah akan menunjang performa kesehatan di masa kini dan masa tua. Lalu timbul pertanyaan, bagaimana cara dan kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah kurma ? Berikut ini rekomendasinya :

1. Setelah bangun tidur
Anda bisa memakan kurma secara langsung setelah bangun tidur, sebelum makan apa pun. Makanlah sekitar 3 butir kurma sesaat setelah bangun tidur.

2. Sarapan pagi
Pada pagi hari saat perut masih kosong, coba jadikan kurma sebagai menu sarapan pagi anda. Makanlah 7 butir kurma bersama segelas susu, akan menjadikan tubuh anda lebih sehat. Berdasarkan studi ilmiah, memakan 7 butir susu dan segelas susu akan mengeluarkan racun dalam tubuh dan mencerdaskan otak.

3. Lunch
Bawalah beberapa butir kurma dalam box, untuk dikonsumsi saat istirahat siang. Kurma dipercaya dapat memulihkan energi yang hilang.

3. Saat perut kosong
Anda yang sedang diet dapat memasukkan sebagai menu makanan diet anda. Anda dapat makan saat lapar dengan mengkonsumsi 3 butir kurma.

4. Tiap 3 Jam
Jika anda memiliki permasalah dengan lambung, cobalah untuk sering makan kurma sebagai cemilan. Jika disarankan dokter untuk makan sedikit tapi sering, maka kurma adalah salah satu pilihan yang tepat.

5. Sebelum tidur
Jangan ketinggalan makan malam anda dengan beberapa butir kurma untuk mengganti energi yang hilang seharian. Insya Allah tubuh anda akan kembali bugar dan siap beraktifitas keesokan harinya.

Itulah tips kapan saja waktu yang tepat untuk makan kurma. Semoga bermanfaat.


Postingan Populer