Tips Cara Makan Kurma Yang Direkomendasikan

Tips Cara Makan Kurma Yang Direkomendasikan

Kurma sebagai buah ajaib, sayangnya pamornya masih kurang diminati khususnya masyarakat Indonesia. Kurma baru menjadi bertambah permintaan secara berlipat, khususnya terjadi di bulan Ramadan. Padahal mengkonsumsi kurma, selain menyehatkan, dapat berpahala karena niat menghidupkan sunah Nabi Muhammad. Lalu bagaimana cara mengkonsumsi kurma yang direkomendasikan Kurmapedia ? Berikut ini tipsnya :

1. Makan Langsung Dengan Bilangan Ganjil
Agama Islam yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad mengajarkan untuk memakan kurma secara ganjil. Dan ajaibnya memakan kurma secara ganjil menghasilkan karbohidrat. Sedangkan memakan kurma secara genap akan menghasilkan gula. Dan jumlah butir kurma yang direkomendasikan adalah 7 butir di pagi hari. Namun bila tidak bisa memakan 7 butir, maka 5 butir atau 3 butir kurma juga bisa.

2. Makan Kurma Saat Perut Kosong
Usahakan jangan memakan buah setelah makan. Begitu pula dengan buah kurma, makanlah saat perut kosong alias sebelum sarapan atau makan siang/malam. Tips ini dapat juga terapkan sebagai diet harian anda.

3. Makan 7 Butir Kurma Dengan Segelas Susu
Nabi Muhammad dan para sahabar senantiasa makan 7 butir kurma dengan segelas susu. Setelah diteliti oleh para ilmuwan, sunah Nabi ini dapat membunuh racun dalam tubuh. Usahakan makan 7 butir kurma (jangan kurang atau lebih) dengan segelas susu untuk mengobati segala penyakit.

4. Makan 7 Butir Kurma Ajwa
Jika anda mengalami keluhan sakit atau hal hal yang berbau mistis, maka bisa memakan 7 butir kurma ajwa di pagi hari sebelum makan apa pun. Hal ini merupakan garansi dari Nabi Muhammad, “ Barang siapa setiap pagi mengkonsumsi tujuh butir kurma ‘Ajwa, maka pada hari itu ia akan terhindar dari racun dan sihir “.

5. Dibuat Jus
Anda dapat menjus kurma dalam bilang ganjil (7 butir) ditambah dengan 2 sendok makan madu. Usahakan mengkumur kumur dahulu sebelum menelannya.

Itu dia Tips Mengkonsumsi Kurma Yang Direkomendasikan Kurmapedia. Semoga bermanfaat.

Postingan Populer