5 Kelebihan Kurma Ajwa

kurma ajwa, kurma Nabi


Kurma Ajwa merupakan salah satu kurma yang paling baik khasiatnya. Kurma yang dikenal juga sebagai Kurma Nabi ini memiliki keistimewaan dibanding kurma jenis lain. Dikarenakan Kurma Ajwa dido'akan oleh Nabi Muhammad shollallahu 'alayhi wa sallam, sehingga memiliki khasiat istimewa bagi manusia. Hal itu juga terbukti secara ilmiah bahwa Kurma Ajwa sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Apa saja kelebihan dari Kurma Ajwa ini ? Berikut 5 Kelebihan Mengkonsumsi Kurma Ajwa :

1. Bebas Dari Racun & Sihir.
Seperti yang dikatakan bahwasanya Kurma Ajwa dido'akan oleh Nabi Muhammad, yakni terdapat dalam sebuah hadis riwayat Bukhari dan Muslim.
  • Dari Aisyah bahwa Rosulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “ Sesungguhnya kurma ‘Ajwa (jenis kurma yang baik yang tumbuh di daerah ‘Aliyah dekat Madinah) mengandung obat, atau dia adalah penawar racun di pagi hari “ (Shahih Muslim, no 38 : 15).
  • Rosulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “ Barang siapa setiap pagi mengkonsumsi tujuh butir kurma ‘Ajwa, maka pada hari itu ia akan terhindar dari racun dan sihir “ (Shahih Bukhari, no 5025, Shahih Muslim no 3813 dengan narasi berbeda).
Kata para ulama, khasiat yang diperoleh dari mengkonsumsi Kurma Ajwa bukanlah karena kandungan dari Kurma Ajwa itu sendiri, melainkan karena dido'akan oleh Nabi Muhammad sholallahu 'alayhi wa sallam.

2. Baik Untuk Diabetes
Di luar dari manfaat antioksidan dan anti inflamasi, Kurma Ajwa merupakan makanan yang baik untuk mencegah diabetes tipe 2. Disebabkan Kurma Ajwa mengandung monosakarida yang baik bagi penderita diabetes tipe 2. 

3. Meningkatkan Pengelihatan Mata
Kurma Ajwa memiliki kandungan vitamin yang menjaga kesehatan sel dan merupakan sumber makanan yang baik untuk kesehatan retina.

4. Membantu Pencernaan
Kurma Ajwa kaya akan fiber alami yang sangat efektif untuk membantu kesehatan pencernaan. 

5. Kontraksi Otot
Kandungan mineral potasium yang terdapat pada Kurma Ajwa sangat diperlukan untuk membantu menjaga kesehatan kontraksi otot. Orana orang yang memiliki keluhan konstipasi dan pencernaan dapat mengambil manfaat dari Kurma Ajwa sebagai salah satu solusi alami. (sumber : Forever Fruits.)


Postingan Populer