3 Manfaat Mengkonsumsi Kurma Bagi Wanita

manfaat kurma bagi wanita mulai dari diet, kehamilandan rambut


Buah kecil ajaib bernama kurma selain enak dimakan, juga memiliki manfaat bagi kesehatan manusia. Setidaknya bagi wanita, ada 3 manfaat mengkonsumsi kurma untuk mereka, diantaranya adalah :
1. Kesehatan Rambut

Para wanita yang memiliki masalah kerontokan rambut sudah seharusnya menjadikan kurma sebagai ransum harian. Ada lima manfaat kurma yang dapat dirangkum, diantaranya :


  1. Kurma mengandung zat besi dan vitamin B untuk merangsang peredaraan darah dan membantu pertumbuhan rambut.
  2. Kurma juga mambantu menjadikan rambut kuat, halus dan berkilau berkat kandungan protein di dalamnya.
  3. Vitamin B5 yang terdapat dalam kurma memperkuat folikel rambut dan mengurangi kerontokan.
  4. Menghilangkan ketombe dalam waktu singkat.
  5. Perlindungan Ultraviolet dan perawatan rambut.
2. Kesehatan Kehamilan
Kurma mengandung banyak nutrisi yang diperlukan ibu hamil. Kurma merupakan obat yang tepat untuk masalah sembelit dan wasir yang berkaitan dengan kehamilan. Kurma membantuk menurunkan kolesterol, mengatur tekanan darah dan menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu kurma juga menjadi sumber gizi bagi janin dan membantu proses kehamilan secara alami dan lebih mudah.

3. Menurunkan Berat Badan
Salah satu momok bagi wanita adalah lemak alias kelebihan berat badan. Salah satu solusi menurunkan berat badan adalah dengan rutin mengkonsumsi kurma. Karena kurma kaya akan asam lemak dan serat makanan. Makanlah 3 sampai dengan 7 butir kurma setiap hari. Anda juga dapat menjadikannya sarapan pagi dengan 7 butir kurma dan segelas susu.

Itu dia 3 Manfaat Mengkonsumsi Kurma Bagi wanita. Selain sehat tentunya dapat diniatkan untuk menghidupkan sunah Nabi Muhammad. Semoga bermanfaat.

Sumber : Legit dengan beberapa perubahan.

Postingan Populer