Tips Mengkonsumsi Madu

MADU | TIPS |


1. Jangan Gunakan Sendok Besi
Jika anda ingin mengkonsumsi madu secara langsung, maka usahakan gunakan sendok yang terbuat dari bahan non logam. Anda bisa mencari alternatif lain dengan menggunakan sendok yang terbuat dari bahan kayu atau plastik contohnya. Karena menurut para ahli, perpaduan logam dan madu tidaklah dianjurkan.

2. Kumur Kumur
Saat anda memasukkan madu ke dalam mulut, usahakan mencampurkan ludah dengan madu dengan cara berkumur kumur selama sekitar 20 detik. Karena menurut para ahli, campuran madu dan ludah sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh manusia.

3. Sebelum Sarapan/ Perut Kosong
Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi madu adalah saat perut kosong. Seperti saat bangun pagi sebelum makan apa pun, maka anda disarankan makan madu. Atau pada saat jam jam istirahat siang, anda juga dapat mengkonsumsi madu. Pola ini dapat anda jadikan juga sebagai diet sehat dengan madu. Tubuh pun sehat dan bugar selalu.

4. Campur Dengan Air Hangat
Bila anda ingin megkonsumsi madu dengan cara lain karena dikarenakan alasan madu yang ada  mungkin adalah madu pahit, maka gunakan metode mencampur 2 atau 3 sendok makan madu dengan 3/4 air hangat. Dengan campuran air, madu pahit akan sedikit berkurang pekat pahitnya di mulut.


Postingan Populer