7 Kurma Terfavorit Versi Kurmapedia

7 Kurma Terfavorit Versi Kurmapedia

Dalam momen hangat bulan suci Ramadhan ini, yang menjadi salah satu ciri khas dan menjadi kebiasaan adalah makan kurma saat sahur maupun berbuka. Dan tentunya demand akan kebutuhan kurma menjadi meningkat. Bagi anda yang belum akrab dengan buah ajaib ini, namun ingin mencoba mengkonsumsi kurma selama bulan ramadhan, berikut ini kami rekomendasikan 7 Kurma Terfavorit Versi Kurmapedia ;

1. Kurma Khenaizi
Kurma Khenaizi

Kurma ini sangat disukai karena teksturnya yang agak kering dan tidak lengket serta rasanya yang tidak terlalu manis. Pada bulan Ramadhan, permintaan akan Kurma Khenaizi begitu tinggi hingga sebagaian supplier kehabisan stok.

2. Kurma Khalas
Kurma Khalas

Kurma Khalas termasuk kurma yang cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Harganya yang relatif terjangkau, membuatnya diminati banyak orang untuk dijadikan santapan sahur maupun berbuka. Kurma Khalas memiliki daging yang lembut dan agak lengket serta rasa yang manis.

3. Kurma Tunis
Kurma Tunis

Kurma ini berasal dari Tunisia. Memiliki daging yang cukup ilat dan tekstur permukaan yang tidak begitu lengket, menjadi jenis kurma yang cukup disukai oleh sebagian orang. Kurma Tunis memiliki rasa manis yang sedang.

4. Kurma Medjool
Kurma Medjool

Kurma Medjool termasuk kurma yang diminati kalangan atas juga. Kurma ini memiliki karakeristik daging yang tebal, biji kecil dan rasa manis. Harganya juga cukup tinggi sekitar Rp 250.000 per kilo.

5. Kurma Ajwa
Kurma Ajwa

Kurma Ajwa atau dikenal juga denga nama Kurma Nabi ini cukup diminati di bulan Ramadhan. Kurma Ajwa juga berkhasiat sebagai obat sebagai diterangkan dalam beberapa riwayat hadis. Warnanya hitam keling dengan aroma khas dan rasa manis yang sedang. Kurma Ajwa memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi sekitar Rp 300.000 - Rp 600.000 per kilo.

6. Kurma Ruthab Hitam
Kurma Ruthab Hitam

Kurma jenis ini memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Termasuk ke dalam kategori kurma basah. Teksturnya lembut dan rasanya manis. Kandungan nutrisinya baik juga dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

7. Kurma Lulu
Kurma Lulu

Kurma Lulu memiliki bentuk agak kecil dibanding jenis kurma lain. Rasa manisnya sedang dan tidak begitu lengket di tangan. Dagingnya juga cukup tebal dan seperti berkeriput. Sepintas Kurma Lulu mirip dengan Kurma Ajwa.

Demikian daftar 7 Kurma Terfavorit Versi Kurmapedia. Semoga menambah referensi dan informasi mengenai kurma apa yang layak untuk anda.

Postingan Populer