Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil



Kehamilan adalah hadiah yang ditunggu tunggu oleh setiap pasangan suami istri yang baru menikah. Begitu dinantikan hingga sebagian di antara mereka berikhtiar dengan mengikuti program hamil untuk memperoleh kehamilan. Ada yang melakukan program hamil dari dokter, ada juga yang  mengikuti saran orang tua melakukan program hamil alami seperti mengkonsumsi kurma muda, serbuk kurma mudabuah zuriat dan serbuk buah zuriat. Bagi anda yang saat ini sedang melakukan program hamil, tetap bersabar dan berusaha ya, insya Allah ada jalan keluarnya.

Nah, patut disyukuri bagi anda yang saat ini telah dianugrahi oleh Allah kehamilan, untuk senantiasa menjaga kesehatan janin dan ibu hamil agar selama proses mengandung hingga persalinan tidak ada kesulitan berarti. Untuk itu sudah selayaknya sebagai sorang suami untuk peduli dan memberikan pendampingan total kepada istri. Karena masa kehamilan adalah saat yang sangat rentan bagi seorang wanita baik secara fisik maupun psikisnya, dimana tubuh mereka sangat lemah dan jiwa lebih emosional. Untuk itu penting bagi seorang istri untuk mendapatkan asupan gizi, perhatian dan asupan spiritual. Terkhusus untuk mendukung kesehatan tubuh ibu hamil dan janin, ada buah ajaib yang dapat anda konsumsi yaitu kurma sebagaimana diisyaratkan di beberapa ayat dalam Al Qur'an. Dan terbukti bahwa kurma memiliki nilai nutrisi yang tinggi yang dibutuhkan oleh manusia, terlebih ibu hamil diantaranya air, protein, potassium, zinc, kalsium, folat, fruktosa, serat, energi, vitamin, karbohidrat, zat besi, kalium, magnesium dan lainnya.

Sebuah riset penelitian menyatakan bahwa ruthab/kurma muda memiliki peran untuk mengontrol laju dinding rahim dan menambah masa kontraksi jantung ketika darah dipompa ke pembuluh nadi. Hal ini selaras dengan isyarat Al Qur'an  surat Maryam ayat 24-25-26. Dalam ayat ayat tersebut Allah memerintahkan Siti Maryam untuk mengkonsumsi kurma muda ketika akan melahirkan. Itu dikarenakan buah kurma mengenyangkan dan juga membuat kontraksi rahim bertambah teratur , sehingga mudah melahirkan Nabi Isa.

Lalu apa saja khasiat dan manfaat kurma untuk ibu hamil ?? Kurmapedia telah merangkum dari berbagai sumber, diantaranya :

1. Sumber energi.
2. Merangsang saraf.
3. Menguatkan tulang.
4. Membantu pembentukan gigi.
5. Mengatasi anemia.
6. Menjaga kesehatan organ pencernaan.
7. Membantu kontraksi.
8. Membantu pembukaan mulut rahim lebih cepat.
9. Mengurangi resiko pecah ketuban.

Jadi anda jangan sampai terlewatkan mengkonsumsi kurma saat hamil. Anda bisa mengkonsumsi semua jenis kurma yang ada. Namun yang utama adalah jenis kurma muda/ruthab, kurma ajwa/kurma Nabi dan kurma ruthab hitam. Semoga dengan mengkonsumsi kurma selama masa kehamilan, ibu dan janin senantiasa sehat selalu dan proses persalinan menjadi mudah. Dan semoga anak yang dilahirkan sehat dan soleh soleha. Amin ...Wallahu 'alam ...

Baca juga : Keajaiban 7 butir kurma dan segelas susu

Postingan Populer