Kurma Bam Barari Premium

Kurma Bam Barari

Harga : Rp 62.000/625 gr
Kurma Bam atau dikenal juga dengan nama Kurma Mofazati maupun Kurma Kimia merupakan salah satu jenis kurma yang berasal dari Iran. Kurma Bam sepertinya merupakan jenis kurma yang paling dikenal di Iran yakni memberikan sumbangsih 20 % dari jumlah ekspor kurma Iran. Produksi Kurma Bam berada di kota Bam, wilayah Kerman. Kota ini menjadi tempat penghasil kurma Bam berkualitas tinggi. Di kota Bam ada sekitar 28 ha kebun kurma Bam. Kurma Bam ditanam di sebagian Selatan Iran (terutamanya di Bam, Jirof, Kahnuj, Saravan dan Iransharhr).

Kurma Bam memiliki rasa yang unik dan menjadi yang paling lezat di antara jenis lain. Kurma Bam memiliki warna gelap dengan tekstur berisi, lembut dan berair. Rasa dari Kurma Bam adalah manis. Ukurannya juga sedang yakni sekitar 2.5 sampai 4.5 cm dan mengadung kelembaban yang tinggi yaitu 32-35 %. Kurma Bam dimakan sebagai kurma segar. Kurma Bam bisa tahan hingga 2 tahun dalam suhu 0-50 derajat celcisus. Kurma bam dapat dijadikan jamuan atau olahan lain seperti puding, kue, jeli, sirup dan lainnya. Kurma Bam mengandung nutrisi penting seperti vitamin (A, B, C dan E), mineral, zat besi, potasium, magnesium, mangan, protein, serat, karbohidrat dan gula sederhana. 100 gr kurma Bam mengandung lebih kurang 1.1 gr protein, 0.15 gr lemak, 74.97 gr karbohidrat, 6.7 gr serat  dan 113 gr gula.

Khasiat
Kurma Bam berkhasiat membantu untuk meningkatkan tenaga, menguatkan saraf, mengobati anemia, meningkatkan ingatan dan kecerdasan, memperbaiki kulit, menguatkan kesehatan pencernaan dan jantung serta mencegah masalah pencernaan maupun sembelit.

"Benih Yang Diberkati"
Satu hal yang cukup unik adalah biji dari Kurma Bam ini. Biji kurma Bam terdiri dari minyak 7.7-9.7% yang menyumbang 5.6-14.2% daripada berat kurma ini. Ia mengandung 7.17-9% kelembapan, 1.83-5.3% protein, 6.8-9.32% lemak, 65.5% karbohidrat, 6.4-13.6% serat dan 0.89-1.57% abu, serta sterol, estron dan polisakarida larut alkali. Asid lemak yang terkandung dalam minyak kurma adalah 8% laurik, 4% myristik, 25% palmitik, 10% stearik, 45% oleik dan 10% linoleik, serta sedikit caprilik dan asid caprik. Biji kurma Bam dapat diproses secara kimia untuk menghasilkan asid oksalik dengan kadar 65%. Selain itu, biji kurma Mazafati mengandungi 6-8% pengganti minyak yang berwarna kuning-hijau dan tidak mengeringkan yang dapat digunakan dalam produk kosmetik seperti sabun.

Biji Kurma Bam memiliki sifat antioksidan yang kuat karena kandungan kompoun flavonoid dan fenolik yang tinggi. Dalam banyak budaya, biji kurma Mazafati dikenali sebagai benih yang 'diberkati' karena dapat mengobati termasuk memperkuat sistem imun dan melawan penyakit, serta juga bertindak sebagai anti-bakteria dan anti-radang. Manfaat kesehatan ini telah dibuktikan dalam kajian ilmiah yang dilakukan pada tahun-tahun belakangan ini.

Sumber : https://greendiamond.com.my/rotab-mazafati-bam-kumra/

Silahkan hubungi kontak kami yang tertera di web untuk memesan Kurma Bam Barari atau langsung saja terhubung dengan customer service via Whatsapp di bawah ini :


Baca Juga : Kurma Ajwa

Postingan Populer