Medjool Pedia

Kurma Medjool


Kurma Medjool merupakan salah satu kurma yang memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi. Kurma Medjool berasal dari negara Maroko. Kurma Medjool memiliki biji yang agak keriput dan punya ciri khas sepasang "sayap". Kurma Medjool termasuk jenis kurma yang musim matang lebih awal. Medjool dewasa dapat menghasilkan 80-120 kg per pohon dan offshoot lebih dari dua puluh. Panjang dari pelepah Medjool termasuk sedang yaitu 350 cm- 380 cm. Yang terkenal adalah jenis Kurma Medjool California yakni merupakan jenis kurma medjool yang dibudidayakan di California, Amerika Serikat pertama kali pada tahun 1927 dengan impor dari Bou Dib Oasis di negara Maroko. Hingga kini pohon pohon kurma medjool yang budidayakan di California adalah keturunan dari Kurma Medjool yang diimpor dari Maroko tersebut. Menurut data FAO tahun 2013, Amerika Serikat menduduki peringkat 17 penghasil kurma dunia sebanyak 28.213 metrik ton.

Kurma Medjool memiliki ukuran jumbo, oleh sebab itu disebut juga dengan nama Kurma Raja. Kurma Medjool cocok dijadikan bahan makanan karena dagingnya empuk dan manis. Dan juga sering digunakan sebagai olahan menu makanan yang menarik mata dan lidah.

Selain buahnya yang terkenal, Medjool juga dikenal di Amerika Serikat dengan pohonnya. Pasalnya pohon kurma Medjool cocok dijadikan landscape di pekarangan rumah maupun tempat umum. Terjadi peningkatan penanaman pohon kurma Medjool sebagai landscape di rumah rumah masyarakat Amerika Serikat.

Baca Juga : Jual Medjool California

Postingan Populer