Tips Menyimpan Kurma

Tips Menyimpan Kurma

Anda yang masih 'awam' dengan kurma dan khasiatnya, namun kini ingin mengenalnya lebih dekat karena banyak mendengar tentang khasiatnya yang luar biasa, jangan khawatir insya Allah di sini anda akan dapatkan banyak info yang banyak tentang kurma. Bisa jadi anda sudah membeli kurma muda namun belum tahu cara mengkonsumsinya, bisa tonton video tutorialnya di sini. Setelah anda mengkonsumsi kurma muda, pertanyaan timbul "simpan di mana ya ?" "Busuk gak ya ?"

Mungkin sebagian kita hanya mengenal kurma yang bisa dikonsumsi saat berbuka puasa saja. Kurma tersebut adalah jenis kurma kering. Jenis kurma ini lebih tahan lama dibanding dengan jenis kurma muda. Kurma muda lebih cepat matang. Berikut ini adalah tips menyimpan kurma yang aman.

Masukkan ke dalam sebuah wadah lalu tutup rapat. Kemudian masukkan ke dalam freezer. Dengan cara ini, kurma kering bisa bertahan sekitar 1 tahun, sedangkan kurma muda sekitar 1 minggu. Bila kurma kering hanya ditempatkan di suhu ruang, maka hanya akan bertahan sekitar 3 bulan saja. Sedangkan kurma muda hanya bertahan sekitar 2 hari atau lebih cepat lagi bila disimpan di suhu ruang. Usahakan bila menyimpan atau menaruh kurma di sebuah ruangan terbuka, maka jauhi dari panas matahari dan letakkan di tempat yang kering dan sejuk, jauh dari jangkauan air dan anak anak.

Lebih bagus lagi jika anda memiliki alat press/vacum untuk makanan, bisa diaplikasikan pada kurma. Dengan divakum, kurma bisa bertahan selama 2 tahun tanpa perlu dimasukkan ke dalam freezer.

Postingan Populer