Cek Keaslian Kurma Ajwa

Cek Keaslian Kurma Ajwa


Kurma Ajwa merupakan kurma yang sangat disukai oleh Nabi Muhammad sehingga dikenal juga dengan sebutan kurma Nabi. Kurma Ajwa dikenal karena juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan pengobatan berbagai penyakit. Oleh karena itu Kurma Ajwa banyak diminati untuk diambil manfaatnya. Namun untuk memastikan, Cek Keaslian Kurma Ajwa anda. Jangan sampai terpedaya oleh oknum oknum yang kurang amanah. Untuk itu berikut ini tips cek keaslian kurma ajwa.

Cek Harganya
Ada istilah "harga gak bohong" mungkin ada benarnya. Kurma Ajwa memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan jenis kurma lainnya. Untuk itu diharapkan agar tidak buru buru membeli kurma ajwa yang dibandrol dengan harga miring tanpa dicek dahulu. Di pasaran, harga kurma ajwa berkisar antara Rp 300.000 sampai dengan Rp 600.000 per kilonya. Bila ada yang menjual jauh di bawah harga tersebut maka patut diwaspadai. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu keaslian kurma ajwa yang dijual murah mau pun mahal.

Cek Warnanya
Kurma Ajwa memiliki warna hitam pekat/keling yang berbeda dengan jenis kurma lain pada umumnya. Karena oleh pihak pihak yang kurang amanah, kurma ajwa 'dioplos' dengan kurma lain yang mirip untuk meraup keuntungan.

Cek Aromanya
Kurma Ajwa memiliki aroma yang khas. Aromanya cukup harum jika kita mengendusnya lebih dekat.

Cek Teksturnya
Selain warnanya yang hitam keling, kurma ajwa memiliki tekstur yang berbeda dari jenis kurma lainnya. Bila kita perhatikan seksama, maka akan terlihat ada semacam tekstur garis garis pada permukannya. Selanjutnya bila kita sentuh permukaannya, terasa tidak lengket.

Cek Bentuknya
Kurma Ajwa memiliki bentuk yang lebih kecil dengan jenis kurma lainnya. Memang ukurannya berbeda beda antara satu kurma ajwa. Ada juga kurma ajwa yang kelihatan lebih besar dari yang lain. Namun secara umum, dapat dikatakan kurma ajwa lebih kecil dibanding kurma lain.

Cek Rasanya
Kurma Ajwa memiliki kelegitan daging yang cukup. Tidak keras atau kering di mulut. Sehingga pas di lidah. Rasa dari Kurma Ajwa ini adalah manis yang sedang. Tidak manis sangat. Indikator manis dari Kurma Ajwa ini adalah meskipun tidak manis sangat, namun bagi gigi berlubang cukup membuat linu sedikit. Namun jangan khawatir, kurma Ajwa adalah obat berbagai penyakit dan insya Allah aman dikonsumsi oleh semua usia.

Demikian, tips cek keaslian kurma ajwa kami share kepada sahabat Kurmapedia. Semoga bermanfaat untuk menghindari penjual kurma ajwa yang kurang amanah. Kurmapedia tidak ingin mengajak semua untuk berburuk sangka kepada para pedagang kurma ajwa, melainkan sekedar waspada.

Postingan Populer