Kebun Kurma China Ranch

Kebun Kurma China Ranch




Kebun Kurma China Ranch merupakan kebun kurma yang berlokasi di sebuah oase gurun yang dikenal dengan nama Death Valley yang berarti Lembah Kematian di Tecofa, California, Amerika Serikat, dua jam perjalanan berkendara dari Las Vegas. Dinamakan China Ranch karena pada tahun 1880-an, sebuah perusahaan bernama Pacific Coast Borax membawa pekerja China yang berasal dari San Fransisco. Mereka menambang borax di danau yang kering. Seorang pekerja tambang lalu pindah ke ngarai ini dan bercocok tanam dan beternak. Hasilnya dijual ke petambang.

Dari 73 hektar luas lahan, hanya 10 hektar yang dapat ditanami kurma. Selebihnya adalah padang padang pasir tandus. Pohon kurma yang dirawat berjumlah sekitar 1500 pohon. Kita dapat menjumpai Pohon Kurma Halawy dari Iraq tumbuh di area ini. Buahnya lembut, berwarna hampir pirang dengan rasa yang baik sekali. Buah yang dihasilkan berwarna agak ungu saat matang dan rasanya pun enak sekali.

Sumber air di area yang termasuk dalam Taman Nasional Lembah Kematian atau Death Valley ini sangat terbatas. Pengelolaan air dikerjakan bersama oleh pemilik dan pemerintah. Ini adalah contoh yang bagus, dimana biasanya mereka berseteru. Kurma hasil panen umumnya dibersihkan dan dijual segar dalam kemasan. Walaupun kurma bukanlah makanan yang lazim dikonsumsi oleh warga Amerika, namun terus terjadi peningkatan penjualan terutama produk unggulan asal Iraq. Para pengunjung selain dapat menikmati langsung buah kurma dari pohonnya, bisa juga mencoba aneka kue dan minuman olahan buah kurma seperti milkshake.

Baca Juga : Kurma Tropis Dari Thailand

Toko Souvenir Kebun Kurma China Ranch
Toko Souvenir China Ranch


Selain terkenal akan kebun kurmanya, China Ranch ternyata terdapat jalur untuk hiking dari level mudah dan santai hingga menantang bagi para hiker berpengalaman. Di sana juga ada toko souvenir yang keren seperti sepasang mangkuk vintage untuk dibawa pulang, ditambah dengan Date Nut Bread segar.

Postingan Populer