Kebun Kurma Baisan & Dajjal

Baisan


Kebun Kurma Baisan

Kebun Kurma Baisan merupakan kebun kurma yang terletak di Al Ghaur Utara, Palestina. Kota Baisan memiliki peranan penting dalam sejarah dan juga sebagai pusat kegiatan regional bagi beberapa desa di sekitarnya. Hari ini Baisan dinamakan Bayt Šān oleh orang orang yahudi.

Dahulu kebun ini sangat subur, ditumbuhi banyak pohon kurma dan berbuah lebat. Namun kini, kebun kurma Baisan nasibnya cukup mengkhawatirkan. Pasalnya Baisan sering dijadikan target sasaran udara oleh Israel sehingga sebagian perkebunan kurma pun ikut hancur. Bahkan pada tahun 2015, wabah hama menyerang perkebunan kurma Baisan. Sejenis kumbang berwarna merah (red palm wheel) menyerang dan memakan bagian dalam pohon sehingga membuat pohon pohon kurma mati. Dan yang bisa dilakukan kepada pohon pohon kurma yang terkena hama tersebut adalah dengan menebangnya.

Hubungan Kebun Kurma Baisan Dengan Dajjal ??

Dalam sebuah Hadis Riwayat Muslim dari riwayat Fathimah bintu Qais r.a yang cukup panjang-dikenal dengan nama hadis jasasah-, bahwa seorang pria nasrani-kelak memeluk agama Islam- bernama Tamim Ad-Dari saat perjalanan layarnya bersama anak buahnya terkena badai dan kemudian terdampar di sebuah pulau dimana ia bertemu dengan Dajjal. Lalu terjadi percakapan dan tanya jawab antara mereka. Salah satu di antara beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh Dajjal adalah tentang pohon pohon kurma di Baisan. Dajjal-laknatullah 'alayh- juga mengatakan bahwa pohon pohon kurma di Baisan tersebut akan berhenti berbuah dalam waktu dekat dan mengisyaratkan bahwa ia-Dajjal laknatullah 'alayh- akan segera keluar.

Baca Juga : Kebun Kurma Thailand

Satu persatu bukti bukti kebenaran prediksi Rosulullah terungkap dan terjadi. Dan kini kebun kurma Baisan tinggal menunggu waktu untuk membuktikan kebenaran hadis Rosulullah 1400 tahun silam. Sebagai umat Islam kita wajib beriman kepada kebenaran hadis hadis Rosulullah S.A.W. Apakah fenomena wabah ini akan menyebabkan kebun Baisan tidak menghasilkan kurma lagi ?? Wallahu a'lam.


Postingan Populer