Kampoeng Kurma Jonggol


PT Kampoeng Kurma Group merupakan perusahaan Kavling Villa & Resort Syariah plus Kebun Kurma pertama di Indonesia. Proyek masterpiece dari PT. Kampoeng Kurma Group dibangun di atas lahan seluas ratusan ha berbagai daerah Indonesia termasuk Jonggol, Bogor.

Kampoeng Kurma Jonggol terletak di Jalan Sukaresmi, sebelah kantor desa Sukaresmi. Aset lahan di Sukaresmi sangat luas. Data yang tercatat di Kantor Desa Sukaresmi terdiri dari 993 ha tanah adat dan 470 ha tanah garapan HGU. Namun aset lahan sebesar ini tidak memberikan kontribusi berarti bagi pembangunan desa Sukaresmi.

Kondisi desa sukaresmi saat team Kampoeng Kurma datang pada bulan desember 2016 sangat memprihatinkan. Jalan desanya cuma pengerasan saja. Anggaran pembuatan jalan 500 meter per tahun saja. Padahal total panjang jalan di desa Sukaresmi antara 30 km – 50 km. Lalu kapan selesainya ?? Karena itulah, ketika Direktur PT Kampoeng Kurma Jonggol menawarkan proyek Kampoeng Kurma ini, Kepala Desa Sukaresmi sangat senang. “Silahkan pak Arfah-Direktor PT Kampeong Kurma Jonggol. Saya support 100%” kata Kepala Desa Sukaresmi.

Fasilitas 
  • Pondok Pesantren Tahfidz.
  • Quran Islamic Center.
  • Gedung Serbaguna.
  • Kolam renang terpisah ikhwan/akhwat.
  • Sarana olah raga berkuda & memanah.
  • Bumi perkemahan Tahfidz Quran.
  • Kampus Entrepreneur, dan lainnya.

Keuntungan
  • Skema kredit 100% syariah.
  • Tanpa DP tanpa ribet.
  • Legalitas aman.
  • Sarana jalan lebar minimal 6-12 meter.

Bagaimana Investasi di Kampoeng Kurma?
Investasi di Kampeng Kurma adalah bisnis Real Sector yakni ada aset fisik di dalamnya. Sederhananya anda membeli sebidang tanah / kavling produktif yang di dalamnya gratis 5 (lima) pohon kurma pilihan. Dan hasil dari kurma tersebut bisa anda nikmati di masa yang akan datang. Kampoeng Kurma memberikan pelayanan perawatan secara gratis untuk 5 (lima) buah pohon kurma sebagai rasa tanggung jawab, edukasi kami kepada masyarakat, bahwasanya kurma adalah salah satu kekayaan Allah yang bernilai ekonomi tinggi, yang sampai dengan saat ini umat muslim sendiri masih banyak belum banyak tahu. Anda akan mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang berupa :


  1. Nilai jual tanah yang terus naik dikarenakan lokasi Kampoeng Kurma yang terus berkembang dan memiliki fasilitas-fasilitas sosial dan umum seperti Islamic center, pesantren tahfidz, sarana olah raga sunnah, fasilitas jalan 6-12 meter, kawasan agrowisata kurma, dsb.
  2. Anda juga memiliki investasi lingkungan yang Insya Allah Islami, yang kita harapkan bersama menjadi lingkungan positif bernuansa Islami yang bermanfaat bukan untuk kita saja, tapi juga untuk anak cucu kita agar bisa mengenal islam dan mempelajari Islam lebih dekat lagi.
  3. Nilai ekonomi kurma yang bisa anda dapatkan 4-10 tahun dari sekarang (dari masa usia pohon kurma yang konon bisa mencapai 90-120 tahun), selama pohon kurma produktif anda bisa menikmati hasilnya. Tentunya dalam proses pemeliharaan kita pun akan mengedukasi anda bagaimana cara mengoptimalkan potensi pohon kurma secara menyeluruh sebagai salah satu penopang ekonomi di masa yang akan datang.

Masa Produktif Pohon Kurma
Pada pohon kurma betina mulai belajar berbuah ketika usia rata-rata 4 sampai 7 tahun, untuk jenis tertentu bisa di atas 7 tahun. Pada awal-awal panen mungkin hanya akan berbuah 5 – 50 kg saja per panen. Namun akan terus meningkat pada tahun-tahun berikutnya hingga pada usia belasan tahun sampai 50 tahun. Saat itu adalah masa tersubur pohon kurma betina. Pada Usia 60 tahun ke atas terjadi masa penurunan (produktivitas) yang beragam. 

Berbeda dengan pohon kurma jantan, di usia 3 – 4 tahun sudah bisa menghasilkan lebih cepat seperti pemanfaatan serbuk sari, polen, dsb yang bisa anda gunakan bahkan dijual ke pasaran. Harga serbuk sari pohon kurma jantan berkisar Rp 2.470.000 / kilogram. Meski diberikan gratis 5 buah pohon kurma, Kampoeng Kurma sangat serius menggarap pohon kurma di kavling anda. Nantinya anda bisa melihat sistem penanaman menggunakan Good Agricultural Practices (GAP), yang dalam penanamannya sesuai dengan teknologi kekinian yang dianjurkan oleh para ahli pertanian. Itulah yang membuat Kampoeng Kurma yakin, Insyaa Allah penanaman pohon kurma di kavling anda bisa bernilai ekonomi yang luar biasa. Amin

Pemeliharaan Pohon Kurma
Pemeliharaan akan dilakukan secara berkala oleh mitra Kampoeng Kurma, yaitu Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) PROSHAR yang dipimpin oleh Ustadz Ir. H. Mohamad Irfan. Beliau adalah praktisi bisnis dan juga pertanian yang terpercaya, yang Insyaa Allah akan membantu merawat Kavling bapak / Ibu dan juga mengedukasi bagaimana Kurma ini bisa menjadi salah satu penopang perekonomian bersama.

Termin Proses Pemeliharaan
Kampoeng Kurma Jonggol akan memelihara secara gratis pohon kurma sampai dengan belajar berbuah untuk yang betina, dan yang jantan sampai dengan berbunga. Terutama untuk jenis KL 1 atau Barhee biasanya ini berkisar antara 4-5 tahun untuk pohon betina, dan kurang dari 4 tahun untuk yang jantan. Pohon Betina dan jantan sama-sama memiliki potensi pendapatan yang luar biasa.

Harga

Rp 99.000.000 (sudah termasuk booking, pengurusan surat).
Sertifikat yang diterima konsumen adalah SHM dan kepengurusan 2 tahun.
Gratis 5 Bibit Kurma Ajwa

Rute Kampeng Kurma Jonggol


Dari Jakarta bisa keluar Exit Tol Cibubur, ambil arak ke TRANS YOGI. Lurus ambil arah ke Jonggol Kota, lewati pasar Jonggol hingga alun-alun Jonggol.

Dari Bogor bisa lewat Cileungsi, kemudia ambil Jl. Raya Jonggol hingga ketemu pasar Jonggol dan alun-alun Jonggol.

Dari Alun Alun Jonggol

Dari alun – alun jonggol bisa lewat Cariu, nanti masuk Jl. Kapten Sumatri menuju Jl. Raya Menteng
Nanti akan bertemu Poskamdes Desa Sukaresmi. Lokasi Kavling pas berada di samping kantor desa Sukaresmi.

Tahukah anda ??
Bahwa 70 % sertifikat tanah di Indonesia itu bukan dimiliki pribumi. Ayo rebut kembali tanah air kita. Jangan biarkan aset tanah air kita tercinta dikuasai oleh asing yang serakah. Kalau bukan umat Islam, lalu siapa lagi ?? Kalau  bukan sekarang, kapan lagi ?? Ini waktunya bagi umat Islam untuk bangkit. Bismillah dengan investasi Kampoeng Kurma Jonggol kita rebut kembali tanah air kita.

More Information ??
Hubungi WA : 0852 8789 7005 (Ahmad Moeslihudin)

Baca Juga : Kampoeng Kurma Jasinga

Postingan Populer