Pohon Kurma Masjid Al Barkah

Pohon Kurma Masjid Al Barkah

Apakah anda pernah berkunjung ke Masjid Agung Al Barkah Bekasi ? Jika belum, anda dapat menambahkan Masjid Al Barkah Bekasi ke dalam daftar destinasi tujuan wisata religi anda. Selain keindahan aritektur bangunannya, ada keunikan khas yang akan anda temui saat berkunjung ke Masjid Agung Al Barkah Bekasi. Keunikan yang dimiliki Masjid Al Barkah Bekasi ini diantaranya adalah belasan pohon kurma yang hidup di pelataran Masjid Al Barkah. Pohon yang biasanya tumbuh dikawasan negeri arab ini, dapat anda ditemui dengan jarak yang lebih dekat tanpa harus pergi ke arab sana. Dilansir dari harian terbit, pohon pohon kurma yang hidu di Masjid Al Barkah tersebut didatangkan dari perkebunan kurma yang berlokasi di Banten. Pohon pohon kurma tersebut terus tumbuh subur dan tetap hidup hingga kini. Dan tak hanya tumbuh, pohon pohon kurma tersebut juga berbuah. 

Ada dua 'keistimewaan' dari pohon pohon kurma tersebut. Pertama, konon pohon kurma tersebut berbuah sebelum bulan Ramadan, sehingga saat bulan Ramadan, buah kurma tersebut dapat dipanen dan dinikmati. Yang kedua, konon buah kurma tersebut berkhasiat untuk memperoleh keturunan bagi pasangan suami istri yang ingin mendapatkan keturunan. Sehingga buah kurma yang dihasilkan dari pohon kurma tersebut diincar oleh masyarakat khususnya para pasangan suami istri yang mendambakan buah hati. Tak hanya warga sekitar, banyak orang dari luar daerah Bekasi yang datang mengunjungi Masjid Al Barkah untuk mendapatkan buah kurma terserbut.

Memang tidak mengherankan bila kurma memiliki khasiat untuk manusia. Sudah dibuktikan oleh para ahli yang melakukan penelitian terhadap buah kurma bahwa buah tersebut memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Dan pada jenis tertentu berkhasiat untuk kesuburan, salah satu contohnya adalah kurma muda. Dan bagi umat Islam sendiri, mengkonsumsi kurma adalah sunah. Umat Islam juga meyakini, sunah Nabi Muhammad s.a.w ini berkhasiat untuk kesehatan lahir dan batin. Wallahu a'lam.

Entri Populer