Madu Randu Saheela

Madu Randu Saheela

360 gram = Rp 64.500


Madu Randu adalah madu yang dihasilkan oleh lebah yang menghisap nekhtar dari pohon kapuk randu (ceiba pentandra). Pohon Kapuk Randu adalah jenis pohon tropis yang tergolong ordo Malvales dan family Malvaceae yang berasal dari bagian utara Amerika Selatan, Tengah dan Caribia. Penyebutan ‘Kapuk’ diambil dari serat yang dihasilkan dari bijinya. Bagi yang tidak familiar dengan sebutan pohon randu, mungkin anda lebih mengenalnya dengan sebutan pohon kapuk. Nah lebah lebah yang hidup di lahan pohon randu menghasilkan madu yang dinamakan dengan Madu Randu. Jenis madu ini sudah bisa dibudi dayakan dengan cara menernakan lebah lebah di lahan Pohon Randu. Tempat bersarang lebah lebah ini (apis mellifera), yang sebelumnya dapat ditemui pada dahan dahan pohon, kini dapat kita temukan pada kotak kotak kayu yang dibuat oleh peternak lebah untuk media bersarang lebah dan menghasilkan madu. Kita dapat menemukan kotak kotak kayu ini di alam terbuka karena madu yang dihasilkan di ruangan terbuka lebih berkualitas.

Karakterisitik Madu Randu
  1. Madu Randu yang berkualitas memiliki tingkat kekentalan 18 – 19 %.
  2. Kadar air 30 % atau lebih.
  3. Warnanya coklat bening/cerah. Bila ditempatkan dalam wadah yang besar akan terlihat coklat bening.
  4. Memiliki aroma yang khas, harum dan segar dan sedikit menyengat.
  5. Rasanya manis segar.
  6. Tidak akan basi.
  7. Ada tekanan udara saat dibuka tutup botolnya.
  8. Berbusa cukup, tidak berlebihan.

Ciri Ciri Madu Randu Palsu
  1. Warna sama dengan madu randu asli.
  2. Sangat kental, dikarenakan dimasak.
  3. Rasanya manis tidak kecut.
  4. Terasa serik/sakit di tenggorokan.
  5. Aromanya tidak segar atau enek dan bahkan bisa membuat pusing.
  6. Tidak berbusa.
  7. Tidak mengeluarkan tekanan udara saat tutup botol dibuka.
  8. Mengkristal jika disimpan dalam kulkas seperti gula pasir. Padahal yang asli tidak akan mengkristal.
  9. Jika kelamaan disimpan akan kadaluarsa.

Khasiat Madu Randu

Madu Asli Randu

  • Obat panas dalam.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Menyembuhkan luka bakar (dioleskan pada bagian yang luka).
  • Mengobati sariawan.
  • Meningkatkan nafsu makan.
  • Melancarkan fungsi otak.
  • Menyehatkan liver.
  • Menghilangkan bau mulut.
  • Mengobati demam, batpil.
  • Sumber gizi balita.

Resep Pemakaian
1. Program Hamil
Anda juga bisa menjadikan Madu Randu Saheela ini sebagai campuran mengkonsumsi Buah Kurma Muda atau Serbuk Kurma Muda untuk program kehamilan dan keturunan pasangan suami istri. Caranya :

- Tuangkan satu sendok teh serbuk kurma muda.
- Tuangkan satu sendok madu murni. Anda bisa menggunakan madu randu murni saheela.
- Tuangkan air hangat secukupnya.
- Minum 2 kali sehari oleh suami istri.

2. Mandul
Pengobatan Yunani dan Ayurveda telah menggunakan madu sekian lama untuk memperkuat semen (air mani + sperma) para pria. Dua sendok makan madu yang diminum secara teratur sebelum tidur akan mempunyai efek kesuburan. Para wanita Jepang, Cina dan Asia Timur yang kesulitan hamil sudah terbiasa mengkonsumsi bubuk kayu manis sejak berabad abad lalu.

Wanita yang kesulitan hamil sebaiknya sering mengoleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis pada gusinya. Kayu manis akan bercampur dengan air ludah dan masuk ke dalam tubuh. Terbukti khasiatnya pada pasangan suami istri yang hampir putus asa karena sudah 14 tahun tidak dikarunai anak, alhamdulillah setelah mengkonsumsi resep ini sang istri hamil dan melahirkan bayi kembar.

3. Infeksi Kandung Kemih
Campurkan dua sendok makan bubuk kayu manis dengan satu sendok teh madu ke dalam segelas air suam suam kuku. Lalu diminum rutin. Ramuan ini dapat membunuh kuman kuman dalam kandung kemih.

4. Kerontokan Rambut
Campur minyak zaitun panas dengan satu sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Sebelum mandi, oleskan campuran tersebut di kepala dan didiamkan selama 15 menit kemudian di basuh.

5. Sakit Gigi
Buat campuran satu sendok teh bubuk kayu manis dan lima sendok teh madu.

6. Kolesterol
Untuk menurunkan kadar kolesterol dapat mengkonsumsi dua sendok makan madu dan tiga sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ounce (16 kali 28 gram kira kira satu pon = 454 gram) air teh. Ramuan ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah sampai 10 persen dalam dua jam. Mengkonsumsi madu secara rutin setiap hari dapat meringankan gangguan kolesterol.

7. Pilek
Pilek ringan maupun berat dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi 1 sendok makan madu suam suam kuku dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis setiap hari.

8. Sakit Perut
Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat menyembuhkan sakit perut dan juga bisul sampai ke akar akarnya.

9. Kembung
Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa mengkonsumsi madu bersama kayu manis dapat mengurangi gas dalam perut.

10. Bau Napas
Campur 1 sendok teh madu dengan bubuk kayu manis dalam air panas kemudian minum. Orang Amerika Selatan biasa meminum ramuan tersebut di pagi hari.

11. Sakit Kepala Sinus
Campurkan madu dengan jus jeruk kemudian minum.

12. Kelelahan
Penelitian Dr. Milton membuktikan 1/2 sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu. Minum ramuan tersebut setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menurun.

13. Kanker
Minum 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis 3 kali sehari selama sebulan. Riset terakhir di Jepang dan Australia menunjukkan bahwa kanker perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan.

14. Kelebihan Berat Badan
Minumlah segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis setiap pagi 1/2 jam sebelum sarapan atau dalam kondisi perut masih kosong. Konsumsi ramuan ini secara rutin dapat mencgeha lemak terakumulasi dalam tubuh meski tetap makan makanan berkalori tinggi.

15. Influenza
Ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu berisi kandungan alam yang membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu.

16. Jerawat
Oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh keesokan harinya dengan air hangat. Lakukan setiap hari selama 2 minggu, akan menyembuhkan jerawat sampai ke akar akarnya.

17. Infeksi Kulit
Ambil 1 bagian madu dan 1 bagian bubuk kayu manis, lalu oleskan pada bagian kulit yang sakit.

18. Mencegah Penuaan
Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum setiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti membuat teh. Minumlah 4 kali sehari.

19. Arthritis (radang sendi/endok)
Ambil 1 bagian madu dan 2 bagian air suam suam kuku. Tambahkan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis. Campur madu, air suam suam kuku dan bubuk kayu manis. Pijat ke bagian yang sakit secara perlahan. Rasa sakit akan berkurang dalam waktu 1-2 menit. Atau penderita arthritis dapat minum 1 cangkir air panas dengan 2 sendok madu dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis setiap hari, pagi dan malam.

Bila diminum secara teratur, ramuan ini dapat mengobati penyakit arthritis kronis. Penelitian terakhir Copenhagen University menggunakan campuran 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh bubuk kayu manis yang diberikan kepada pasien sebelum sarapan. Hasilnya dalam seminggu 73 dari 200 pasien yang diobati, sembuh total. Kebanyakan pasien yang tidak dapat berjalan karena arthritis dapat berjalan tanpa rasa sakit.

20. Penyakit Jantung
Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada roti pada waktu sarapan pagi setiap harinya. Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang mempunyai riwayat serangan jantung bila mengkonsumsi ramuan ini dapat terhindar dari serangan jantung berikutnya.

Order Now !
Whatsapp : 0852 8789 7005
Bb : 57029CFF

Postingan Populer